Fitur Aplikasi Photo Grid Untuk Membuat Kolase Foto Terbaik

By | September 30, 2022

Setelah bertemu dengan teman atau berlibur bersama keluarga, tentunya waktu berfoto tidak bisa dilewatkan bukan? Bersenang-senang bersama tidak lengkap kecuali selamanya dengan foto, video, atau tombol update di media sosial.

Sebagai catatan tambahan, Anda mungkin ingin memperbarui satu atau lebih foto atau video di akun Anda. Lebih baik menggabungkan foto daripada mengirim spam dengan memposting beberapa foto sekaligus. Berikut adalah fitur aplikasi Photo Grid untuk membuat kolase foto terbaik.

1. Gabungkan foto menjadi satu bingkai

Anda biasanya memiliki banyak foto atau video yang ingin Anda posting di rapat. Gabungkan beberapa foto atau video untuk membuat artikel unik dan bukan spam timeline atau Instastory Anda.

Ingatlah bahwa Anda tidak hanya dapat menggabungkan foto ke dalam satu bingkai tertentu, tetapi Anda juga dapat menggabungkan video dengan cara yang praktis. Tinggal pilih desain yang diinginkan lalu masukkan foto atau video sesuai kebutuhan sehari-hari.

2. Pilih format sesuai dengan rasio ukuran Instagram

Saat ini, sebagian besar foto dan video diedit agar mudah diunggah ke Instagram. Untuk mengakomodasi ini, aplikasi PhotoGrid dibangun dengan opsi tata letak yang berbeda dan dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda ingin memposting dalam bentuk persegi di timeline, Anda dapat mengatur rasio ukuran yang diinginkan menjadi 1:1, tetapi jika Anda ingin format ukuran yang tepat untuk postingan cerita Instagram Anda, Anda dapat mengatur rasio ukuran menjadi 16:9.

3. Aplikasi praktis fungsi pengeditan

Setelah dikemas menjadi tata letak editorial yang sesuai dengan kebutuhan update media sosial, Anda dapat menambahkan berbagai efek pengeditan praktis. Anda dapat menerapkan filter augmented reality (AR) ke wajah Anda dan menambahkan meme dan GIF ke foto gabungan Anda.

Baca Juga  5 Aplikasi Kotak Foto Yang Dapat Anda Coba Sekarang

Anda juga dapat menggabungkan beberapa foto dan video sekaligus untuk membuat tayangan slide. Anda juga dapat menambahkan stiker, filter, dan mengubah latar belakang untuk membuat dokumen foto dan video Anda lebih menarik. Lihat juga: Buat bingkai Instastory modern yang disederhanakan dengan fitur aplikasi Unfold.

Baca Juga:

4. Buat Format Scrapbook Digital yang Menarik

Anda dapat mengatur tata letak pengeditan yang berbeda serta koleksi foto dan video dari lembar memo Anda. Format seperti ini memungkinkan Anda untuk menyimpan foto yang Anda kumpulkan sesuka Anda.

5. Format strip foto secara vertikal dan horizontal

Untuk format kolase yang lebih unik, gabungkan foto atau video menjadi kaset video. Format kolase ini sangat cocok untuk menggabungkan foto dalam format persegi panjang menjadi satu bingkai. Anda dapat menggunakan Movie Grid aplikasi Photo Grid dalam format horizontal atau vertikal.

Langkah mudah untuk mendapatkan format kolase unik ini. Secara umum, Anda dapat menggabungkan tiga pilar menjadi satu bingkai untuk memberikan tampilan yang lebih seimbang dan lebih estetis.

Jadi jika Anda ingin menggabungkan beberapa foto sekaligus menjadi satu frame, Anda tidak perlu bingung lagi. Sesuaikan format pengeditan Anda dan lepaskan kreativitas Anda dengan berbagai opsi pengeditan yang menarik.