Kunci Komunikasi Menuju Indonesia Digital

By | July 19, 2022

Siapa yang tidak membutuhkan akses internet saat ini? Ini adalah pertanyaan yang sudah kita ketahui jawabannya di era digital ini. Terhubung dengan paket internet murah adalah kunci untuk membuka pintu berselancar di dunia maya.

Hal ini dapat dilihat dari tingkat penetrasi pengguna internet Indonesia yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Memang, dampak dari pandemi COVID-19 semakin mempercepat penggunaan layanan internet untuk melakukan aktivitas sehari-hari untuk kebutuhan primer, sekunder, dan tersier dalam urusan ibadah.

Sekretaris Jenderal APJII Zelvadli Siam beberapa waktu mengatakan dalam Outlook Digital Indonesia 2022: Percepatan Transformasi Digital Berkelanjutan “jika terjadi peningkatan yang signifikan, terutama selama pandemi”.

Menurut hasil Survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) 2022, tingkat penetrasi internet di Indonesia meningkat menjadi 77,02%, dimana 210 juta dari 272 juta orang terhubung ke Internet. Internet. Internet. Seorang tokoh besar di Asia Tenggara.

Dari segi usia, masyarakat Indonesia yang menggunakan internet termasuk dalam usia produktif. Kontribusi terbesar diberikan oleh kelompok usia 19-34 tahun sebesar 98,64%, dan tingkat penetrasi tertinggi adalah kelompok usia 35-54 tahun sebesar 27,68%.

Mayoritas pengguna internet Indonesia memasuki dunia maya ini menggunakan koneksi operator seluler (77,64%), dengan WiFi terpasang di rumah (20,61%), WiFi kantor/sekolah (0,61%), dan WiFi publik (0,96%, 0,18%). ) diikuti oleh

Namun, masyarakat Indonesia masih memiliki kendala dalam penggunaan internet seperti harga kuota yang mahal. Hal ini menjadi batu sandungan bagi mereka yang mencoba membuka peluang untuk menggunakan layanan Internet.

Smartfren kemudian mengatasi masalah ini dengan menawarkan paket unlimited sebagai “saran” kepada pengguna internet Indonesia tanpa khawatir kuota internet atau takut kenaikan harga.

Ini karena SmartFren telah membuat paket tak terbatas untuk dipilih pengguna. Misalnya, untuk Rs 9.000, Anda dapat mengaktifkan kuota harian sepuasnya sebesar 1 GB dan kuota dasar tanpa henti 12 GB tanpa batas bagi mereka yang tidak terhubung dengan gaya hidup digital, tambahan 6 GB Rs 45.000 atau tanpa henti tanpa henti. Harga 60GB adalah 128.000 rupee.

Baca Juga  Deretan Hoaks Terbaru Seputar Ibadah Haji, Simak Faktanya

“Itulah sebabnya kami memperkenalkan Smartfren Unlimited Nonstop, memungkinkan Anda untuk mengejar hasrat digital Anda tanpa khawatir. Paket Nonstop Unlimited ini memungkinkan Anda untuk berselancar tanpa henti tanpa menghabiskan pulsa. Karena setelah kuota utama Anda habis, pelanggan tidak akan memiliki -hentikan akses Karena Anda bisa mendapatkannya.” Wakil Presiden Senior Joko Tata Ibrahim

Untuk mempelajari cara mengaktifkannya, Smartfren juga memberikan kemudahan. Bekerja sama dengan Meta, perusahaan induk Facebook, fungsi Facebook Mobile Center yang dapat mengaktifkan paket Internet SmartFriend disediakan di aplikasi Facebook.

Cara Membeli Pelanggan mengklik kotak pembelian data di pojok kanan aplikasi Facebook dan kemudian melakukan pembayaran segera setelah mereka dapat menggunakan kartu kredit atau dompet digital seperti Gopay, Ovo, Dana atau Shopee.

Untuk meningkatkan kualitas jaringan, Smartfren telah menyelesaikan perluasan cakupan secara nasional hingga 2,4% dan optimalisasi jaringan 100% di seluruh wilayah tanah air.

Selain itu, anak perusahaan Sinar Mas ini akan bekerja secara rutin untuk mengoptimalkan dan meningkatkan jangkauan jaringannya sepanjang tahun 2022. Secara nasional, kedua kegiatan ini akan fokus pada kualitas layanan Smartfren di perumahan dan berbagai wilayah sekitarnya.

Menurut laporan OpenSignal terbaru, Smartfren adalah satu-satunya operator seluler di negara ini yang unggul dalam ketersediaan 4G. Artinya, Anda tidak perlu khawatir Smartfren 4G kehabisan sinyal di mana-mana.

Vice President Network Operations Smartfren Agus Rohmat memaparkan optimalisasi dan peningkatan coverage yang diterapkan di berbagai wilayah operasional seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan, dan Sulawesi.

Strategi ini sejalan dengan meningkatnya permintaan layanan internet di masyarakat untuk mendukung berbagai aktivitas digital seperti streaming video, musik dan film atau browsing media sosial. Juga, berharap lalu lintas internet meningkat selama hari libur keagamaan.

Baca Juga  Deretan Hoaks Terbaru Seputar Ibadah Haji, Simak Faktanya

Agus mengatakan, “Seiring dengan peningkatan kualitas jaringan dan perluasan jangkauan, kami berharap semakin banyak pelanggan yang dapat menikmati layanan Internet 4G 100% dari Smartfren.”

Smartfren juga menerapkan teknologi jaringan dalam desain yang sepenuhnya redundan dan memiliki peralihan teknologi otomatis untuk cepat beradaptasi dengan kebutuhan kapasitas yang berubah. Teknologi ini juga mempercepat throughput jaringan, memungkinkan pemadaman diselesaikan dalam waktu kurang dari satu jam.

Menggabungkan jaringan Smartfren yang lebih luas dengan teknologi dan jaminan kualitas layanan (QoS) dapat memuaskan pelanggan Anda. Yang terbaik dari semuanya, pelanggan akan merasakan pengalaman yang lebih baik saat bermain game online, mengakses layanan streaming video, film dan musik, serta mengunduh dan mengunggah file.

Kualitas jaringan dan paket unlimited menjadi kunci Smartfren, membuka peluang bagi mereka yang ingin memanfaatkan layanan Internet untuk memajukan industri kreatif mereka.

Smartfren adalah ekosistem teknologi digital terintegrasi yang bertujuan untuk menjadi game changer. Smartfren Merza Fachys Director and President Smartfren Merza Fachys mengatakan perusahaan telekomunikasi berbasis teknologi ini terus tumbuh dan tahun ini akan menjadi motor penggerak memasuki era transformasi digital.

Platform Infrastruktur Digital hadir untuk mendukung seluruh ekosistem digital yang terus dikelola oleh perusahaan. Teknologi konten dan streaming, pembiayaan teknologi, dan lainnya melalui inovasi digital

“Indonesia memasuki era digitalisasi skala besar dengan sungguh-sungguh. Untungnya Indonesia sudah memiliki roadmap untuk masa depan seperti Jepang, Korea, dan China, dan ini semua 6-7 tahun ke depan. Jadi kita banyak mengkonsumsi energi. Anda sebenarnya bisa berakselerasi tanpa melakukannya, jadi bisa belajar dari awal, jadi bisa lebih cepat,” pungkas Direktur Senar Mas Frankie Osman Wijaga.

Source: https://www.banpresbpum.co.id/

Baca Juga  Deretan Hoaks Terbaru Seputar Ibadah Haji, Simak Faktanya