Mengenal 5 Fitur Tersembunyi di WhatsApp yang Perlu Anda Tahu

By | June 8, 2023

WhatsApp telah menjadi salah satu platform komunikasi paling populer di dunia dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan. Meskipun sebagian besar orang akrab dengan fitur-fitur dasar aplikasi ini, banyak fitur tersembunyi yang belum diketahui oleh banyak pengguna. Dalam artikel ini, kami akan mengungkapkan 5 fitur tersembunyi di WhatsApp yang perlu Anda ketahui.

Baca juga: wartajateng.id

1. Mengatur Notifikasi Penting Terkadang, pesan penting dapat tenggelam di antara notifikasi lainnya. Namun, WhatsApp memungkinkan Anda untuk memberi prioritas pada kontak tertentu dengan mengaktifkan fitur “Notifikasi Penting”. Anda dapat mengaktifkannya dengan membuka percakapan dengan kontak yang ingin Anda prioritaskan, lalu ketuk nama mereka di bagian atas layar. Di sana, Anda akan menemukan opsi “Notifikasi Penting” yang memungkinkan Anda menerima notifikasi khusus untuk pesan dari kontak tersebut.

2. Menyembunyikan Baca Tanda Centang Biru Baca tanda centang biru di WhatsApp menunjukkan bahwa pesan yang Anda kirim telah dibaca oleh penerima. Namun, terkadang Anda mungkin ingin membaca pesan tanpa memberi tahu pengirim bahwa Anda telah melakukannya. Untuk menyembunyikan tanda centang biru, Anda dapat menggunakan Mode Pesawat atau membaca pesan melalui Pusat Notifikasi di ponsel Anda. Namun, perlu diingat bahwa dengan mengaktifkan opsi ini, Anda juga tidak akan dapat melihat tanda centang biru saat orang lain membaca pesan yang Anda kirim.

3. Membatasi Akses ke Info Pribadi Anda Jika Anda ingin membatasi akses orang lain ke informasi pribadi di profil WhatsApp Anda, Anda dapat mengatur privasi foto profil, status, dan info terakhir Anda. Pergi ke Pengaturan > Privasi dan Anda akan menemukan opsi untuk mengatur siapa yang dapat melihat informasi ini. Anda dapat memilih antara “Semua orang”, “Kontak saya”, atau “Tidak ada siapa pun”. Ini memberi Anda kendali penuh atas privasi Anda di WhatsApp.

Baca Juga  Mengintip AR Terkini: Aplikasi dan Game Realitas!

4. Mengarsipkan Percakapan Jika Anda ingin menyembunyikan percakapan yang tidak ingin Anda tampilkan di layar utama, Anda dapat mengarsipkannya. Caranya sangat mudah, cukup tahan tekan percakapan yang ingin Anda arsipkan, lalu pilih opsi “Arsipkan” yang muncul di bagian atas layar. Percakapan yang diarsipkan akan tetap ada di aplikasi, tetapi tidak akan terlihat sampai ada pesan baru dari kontak tersebut.

5. Membuat Link Langsung ke Pesan Seringkali, Anda mungkin ingin berbagi pesan tertentu dengan orang lain. WhatsApp memungkinkan Anda membuat tautan langsung ke pesan tertentu tanpa harus menyalin teks atau mencari kembali pesan itu. Caranya sangat mudah, cukup tahan tekan pesan yang ingin Anda bagikan, lalu pilih opsi “Bagikan” atau “Forward”. Kemudian, Anda dapat memilih kontak atau grup di mana Anda ingin membagikan tautan tersebut.

Baca juga: citamin.id

Dengan mengetahui fitur-fitur tersembunyi ini, Anda dapat meningkatkan pengalaman menggunakan WhatsApp dan memanfaatkan sepenuhnya semua yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Coba eksplorasi fitur-fitur ini dan lihat bagaimana mereka dapat mempermudah dan memperkaya komunikasi Anda melalui WhatsApp.