Pelajari Perbedaan Antara Versi League Of Legends (LoL) Di PC Dan Seluler

By | October 1, 2022

League of Legends atau LoL adalah game yang dirilis oleh Riot Games sebagai game PC pada bulan Oktober 2009. Menghadirkan genre MOBA dan terinspirasi oleh Defense of the Ancients (DotA) Warcraft III, LoL telah menjadi game free-to-play populer yang mendapatkan popularitas di dunia esports yang kompetitif.

Riot Games juga membidik tujuan baru dengan meluncurkan League of Legends: Wild Rift di platform iOS dan Android pada tahun 2020 sejalan dengan tren mobile gaming.

Riot Games Southeast Asia juga mengungkapkan bahwa LoL Wild Rift bukanlah port dari LoL PC.

Jadi, apa perbedaan antara PC dan Mobile LoL? Berikut penjelasannya.

League of Legends PC vs Seluler

Beberapa game mungkin memiliki grafik yang berbeda hanya untuk versi PC dan seluler. Yuk lihat perbedaannya di bawah ini!

1. Pilih Daftar Pahlawan

Salah satu daya tarik League of Legends adalah pemainnya bebas memilih champion (nama karakter yang ingin dimainkan dalam sebuah game LoL). Saat game versi PC dirilis, ada 40 hero yang memainkan berbagai role-playing game, mulai dari warrior hingga assassin.

Jumlah ini terus bertambah dengan pembaruan yang dilakukan oleh pengembang. Hingga saat ini, ada 159 hero yang bisa dipilih, disesuaikan dengan gaya bermain masing-masing pemain.

Sementara itu, pemain hanya memiliki akses ke sekitar 60 hero di LoL: Wild Rift. Artinya kita harus menunggu karakter lain yang pertama kali dirilis di versi PC untuk bisa dimainkan di LoL mobile.

Berapapun jumlahnya, kamu bisa melihat perbedaan yang signifikan bahkan dengan beberapa hero yang sudah di rework hingga tidak 100% mirip dengan versi PC. Salah satu tujuannya adalah untuk mengakomodasi gameplay versi mobile yang lebih cepat dan memodifikasi mekanisme game dari format mouse ke format sentuh.

Baca Juga  Temui 6 Hero Role-playing Mobile Legends: Bang Bang Dan Karir Mereka

2. Ukuran peta pertempuran

Perbaikan lain yang diperkenalkan di Wild Rift adalah waktu gameplay yang lebih pendek. Riot Games ingin game ini selesai dalam waktu sekitar 15-20 menit. Oleh karena itu, kami berupaya memecahkan masalah ini dengan memperkecil ukuran peta.

Peta di Wild Rift lebih kecil dan lebih ringkas. Bayangkan jika petanya sama, Anda tentu akan merasa tidak nyaman bermain di arena besar di smartphone Anda. Waktu terbuang untuk menavigasi peta.

Ukuran serta hal-hal lain yang dikorbankan di peta LoL versi seluler. Misalnya, menghilangkan menara pelindung di sekitar nexus yang merusak lawan. Namun, lokasi kemunculan kembali karakter tersebut berada di sekitar Nexus, sehingga pemain harus berhati-hati dengan serangan mendadak.

Di hutan, posisi musuh tetap sama, tetapi jarak antara setiap area semakin dekat dan lebih cepat. Perlindungan lapisan luar menara juga dihilangkan. Dengan cara ini, pemain lebih fokus pada tujuan menaklukkan musuh agar permainan dapat berjalan dengan dinamis dan bertenaga.

3. Penggunaan fitur rangkaian produk

Sayap merupakan elemen penting yang digunakan untuk membuka pandangan dan memantau pergerakan musuh. Mengetahui posisi dan rotasi hero lawan memudahkan untuk memprediksi serangan Anda.

Di LoL versi PC, Anda akan secara otomatis mendapatkan suite di awal pertandingan, dan Anda bebas menempatkannya di mana saja. Di sisi lain, di Wild Rift, Ward diposisikan dan harus berada di semak atau semak selama 1-2 detik agar Ward dapat dipasang.

Baca Juga:

4. Kompleksitas Rune

Pemain League of Legends PC tidak hanya harus menguasai skill seorang hero, tetapi juga memahami kombinasi hero dan rune yang digunakan. Rune sebenarnya adalah salah satu kesulitan yang dihadapi pemain. Pemain sering kali harus mendengarkan permainan pemain pro atau melihat profil pahlawan untuk menemukan kombinasi yang tepat.

Baca Juga  Temui AyoDance Quiz, Game Dance Kuno Yang Masih Memiliki Banyak Pemain

Untuk LoL versi mobile, set rune yang Anda gunakan dan pilih untuk dipasangkan dengan hero yang Anda mainkan jauh lebih sederhana. Pemain dapat mengatur pasangan yang bahkan tidak mungkin dilakukan di LoL versi PC.

5. Keluarga barang

Perbedaan lain antara game seluler League of Legends dan game seluler adalah item yang ditampilkan di komputer. Tidak banyak, tetapi Anda perlu mengetahui perbedaan di antara mereka untuk menggunakannya dengan benar.

Boots, item pasif di LoL PC yang bisa diaktifkan untuk meningkatkan movement speed dari hero yang digunakan di LoL: Wild Rift, misalnya. Ada juga item tambahan yang hanya tersedia di LoL Mobile: Harmony Melody dan Oath Protection.

Namun, metode untuk mendapatkan berbagai item ini tetap sama. Anda harus membelinya melalui air mancur, bukan di mana pun.

League of Legends: Wild Rift yang hadir untuk perangkat mobile tidak sama persis dengan League of Legends versi PC. Artinya pemain LoL PC masih harus beradaptasi lagi saat memainkan Wild Rift. Kami harap penjelasan di atas telah membantu Anda untuk menguasai permainan. Ya!