WhatsApp Memberi Wewenang Kepada Admin Grup Untuk Menghapus Pesan Dari Anggota

By | September 10, 2022

WhatsApp bersiap meluncurkan fitur bermanfaat untuk grup WhatsApp. Fitur ini sedang diuji di WhatsApp beta, sehingga kedepannya admin grup dapat menghapus pesan yang dikirim oleh semua anggota grup dan mempengaruhi semua orang.

Selasa, 8 Februari 2022, mengutip Gizchina, kemampuan untuk menghapus pesan semua orang akan memberi manajer grup WhatsApp kontrol yang lebih baik atas grup WhatsApp.

Fitur ini hanya tersedia untuk penguji beta WhatsApp di Android, khususnya WhatsApp beta versi 2.22.17.12. Jika Anda adalah administrator grup dan diminta dengan opsi “Hapus untuk semua pengguna ” atau “Hapus pesan untuk semua pengguna ” Jika Anda ingin menghapus, Anda dapat menggunakan fungsi ini. Anda.

Jika Anda menghapus pesan (sebagai admin), nama admin WhatsApp akan muncul di gelembung obrolan. Deskripsi ini dapat dilihat oleh semua anggota grup. Ini memungkinkan anggota grup mengetahui bahwa orang yang menghapus pesan tersebut adalah admin.

Tak hanya itu, WhatsApp juga merilis perbaikan untuk tombol catch up. Tombol Ikuti adalah pemberitahuan yang muncul ketika seseorang di grup Anda menyebutkan nama pengguna Anda.

Sebelumnya, tombol ikuti ini mengalami kesalahan dan ditampilkan tanpa alasan yang jelas meskipun tidak ada orang di grup yang menyebut pengguna.

FYI, WhatsApp menawarkan banyak fitur grup WhatsApp. Sebelumnya, pengguna dapat membungkam atau membisukan anggota grup tertentu yang dianggap mengganggu.

Selain itu, pengguna juga dapat menyembunyikan foto profil dan status online mereka dari kontak yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, WhatsApp memperkenalkan kemampuan untuk mentransfer obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone dan sebaliknya. Bagi pengguna yang sering berpindah ponsel dari Android ke iOS dan sebaliknya, Anda akan kesulitan memulihkan riwayat obrolan WhatsApp dari sistem operasi atau keduanya.

Baca Juga  Mengunduh Lagu MP3 di iPhone dengan Aplikasi Pihak Ketiga: Tips dan Trik Terbaik

Nah, dengan memperbarui WhatsApp kali ini. Pengguna aplikasi obrolan di perangkat iOS atau Android kini dapat dengan mudah mentransfer riwayat obrolan.

Perusahaan memposting kabar baik melalui akun Twitter: “Cara baru untuk melakukan percakapan penting. Hari ini Anda dapat mentransfer seluruh riwayat obrolan Anda dari Android ke iOS dan sebaliknya.”

Baca juga:

Fitur baru ini mentransfer informasi akun Anda, gambar profil, obrolan pribadi dan grup, riwayat obrolan, pengaturan media dan aplikasi ke perangkat baru Anda.

bagaimana Anda melakukannya Berikut cara mudah mentransfer chat WhatsApp dari Android ke iOS dan sebaliknya, seperti dikutip dari laman FAQ WhatsApp, Sabtu 23 Juli 2022.

1. Buka aplikasi Pindah ke iOS di ponsel Android Anda dan ikuti petunjuk di layar.

2. Masukkan kode yang ditampilkan di iPhone ponsel Android Anda.

3. Klik tombol Berikutnya atau Lanjutkan dan ikuti petunjuk di layar.

4. Pada layar transfer data, pilih WhatsApp.

5. Tekan Mulai atau Mulai di ponsel Android Anda dan tunggu WhatsApp menyiapkan data untuk diekspor.

6. Setelah data diatur, Anda akan secara otomatis logout dari ponsel Android Anda.

7. Tekan Berikutnya atau Berikutnya untuk kembali ke Kirim ke Aplikasi iOS.

8. Klik Continue atau Continue untuk mentransfer data dari ponsel Android ke iPhone.

9. Tunggu proses transfer dan aplikasi Move toiOS akan mengkonfirmasi bahwa itu selesai.